Jumat, 06 Juli 2012

(Rossy Goes To Campus) Kesempatan Bertemu Dia....

Posted by Coretan Tinta Kun 20.14, under | 2 comments


Makassar, Unhas - Bertemu orang hebat tentu satu hal yang membanggakan bagi siapapun, termasuk bagi penulis. salah satu orang hebat yang ditemui adalah Perempuan bernama lengkap Rosiana Magdalena Silalahi atau yang lebih akrab disapa Rossy. Yah, Wanita multitalenta keturunan batak tersebut ditemui penulis dalam kegiatan "Rossy Goes To Campus" di Universitas Hasanuddin. Dalam percakapan singkat dengan saya, Perempuan peraih penghargaan bergengsi Pembawa Acara Berita/Current Affair Terfavorit Panasonic Award 2007 ini memberikan beberapa tips mengenai dunia jurnalis yang digeluti olehnya sejak beberapa tahun silam.
"kamu harus mencintai apa yang kamu kerjakan. Wartawan itu kekayaannya di reputasi, bukan pada banyaknya uang yang dimiliki." Jelasnya padaku. Nampaknya apa yang dikatakan mbak Rossy adalah benar. apabila kita mencintai dan menghargai pekerjaan kita, maka tantangan, halangan, atau godaan apapun, bisa bisa disangkal.
namun tak puas hanya dengan satu tips, saya memburu tips berikutnya. "Lalu apa lagi mbak?" Tanyaku. Rossy pun melanjutkan penjelasan bahwa Selain mencintai pekerjaan, penulis pun harus memiliki standar nilai atau etika yang tidak bisa diintervensi oleh siapapun. "Kejujuran! Kalau Anda jujur terhadap diri sendiri dan orang lain, maka Anda akan berani. Anda harus merasa takut atau khawatir, jika Anda memanipulasi data dalam pemberitaan. Tapi jika patokan Anda adalah kejujuran, maju terus saja," Tegas perempuan kelahiran pangkal pinang tersebut.
 Hingga saat ini, setahu saya Makassar hanya memiliki beberapa orang yang berpengaruh secara nasional termasuk Jusuf Kalla yang pernah jadi wakil presiden. Beliau juga dari Unhas. Makassar juga terkenal dengan kejuangan, kerja keras, juga sebagai saudagar yang memahami betul cara mengambil peluang dalam membangun usaha. Jadi, modal besar orang Makassar adalah memiliki semangat untuk maju dan hal ini tidak boleh dibiarkan “mati”. Kun Agung Sumarmo

2 komentar:

Luar biasa. Brtemu dgn org2 hebat tentu sngat menyenangkan.

Posting Komentar