Jumat, 20 Juli 2012

Raja Ampat, Si Pulau Eksotis

Posted by Coretan Tinta Kun 01.48, under | No comments


Seringkali orang merasa bingung menentukan pilihan untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga, teman dan sahabat. Tak perlu jauh menengok belahan dunia lain, di Indonesia terdapat beragam pilihan wisata, salah satu yang menjadi primadona tentu saja Wisata Pantai yang indah nan eksotis terhampar luas di berbagai wilayah negara kepulauan ini. Apabila Anda merasa bingung untuk menentukan pilihan, berikut salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk memuaskan dahaga Anda berlibur.

Raja Ampat


Merupakan gugusan pulau pecahan Kabupaten Sorong, memiliki 610 pulau dengan luas wilayah sekitar 46.000 km2, 6.000 km2 berupa daratan, 40.000 km2 selebihnya lautan. Pulau-pulau yang tak terjamah oleh peradaban modern ini membuat setiap wisatawan baik domestik maupun macanegara merasa tergiur untuk "mencicipi" nikmatnya suasana Raja Ampat yang terletak “Kepala Burung” Pulau Papua ini.


Pun dari segi Kuliner, Anda tak perlu merasa kesulitan karena di Sorong, baik  seperti ikan, udang, Kepiting maupun Fastfood mudah dijumpai di restoran dan warung-warung sepanjang kota Sorong. Menu ikan khasnya adalah ikan Budara. Jenis ikan dengan daging yang empuk, tulang besar dan jarang ditemukan duri kecil yang bisa tersangkut ditenggorokan sehingga memudahkan Anda menyantapnya.


Oleh-oleh khas Sorong adalah keripik talas atau keladi, roti abon gulung dari ikan tuna, dan ikan budara bakar. Untuk suvenir, di Kampung Baru, Sorong, banyak dijumpai toko yang menjual batik khas Papua, seperti corak panah, burung cendrawasih, dan tifa. Suvernir berupa koteka dan ukir-ukiran Asmat juga dapat Anda jumpai di beberapa toko suvenir di Sorong.



0 komentar:

Posting Komentar