Jumat, 06 Juli 2012

Berburu Souvenir Harga 'Miring'

Posted by Coretan Tinta Kun 15.09, under | 3 comments

Lukisan Abstrak yang dipamerkan di ICRA 2011
Jakarta - Sudahkah anda berburu pernak-pernik Ramadhan? Jika belum tentunya anda akan mempersiapkan diri untuk menyambut ramadhan kali ini. Menyoal ramadhan, penulis teringat pada saat berada di Jakarta tahun lalu. Saat itu, penulis mengunjungi Jakarta Convention Center (JCC) yang dilaksanakan 26-31 Juli 2011 silam yang memamerkanberagam pernak-pernik penghias interior, eksterior yang kiranya akan memperindah hunian anda selama bulan suci Ramadhan.
Dalam event yang disebut ICRA atau Pameran Kerajinan Produk Unggulan Nusantara 2011, didominasi produk kain batik di ruang hall A dan B sebagai tempat pameran. Produk kerajinan yang satu ini memang hampir tidak pernah absen di setiap pameran kerajinan. betapa tidak, produk yang menjadi incaran para "pemburu" souvenir ini ditawarkan dengan harga yang Miring, yang pastinya tak sebanyak koceh yang harus Anda rogoh bila membelinya di luar pameran.

Wisatawan Asal Turki Memilih Souvenir Khas Indonesia
Pun, bila Anda jeli dalam menikmati suasana pameran, Anda akan menemukan suguhan produk khusus kerajinan interior dan eksterior yang unik dan eksotis. Produk jenis ini bisa ditemui di stan Star Art yang memamerkan sejumlah lampu meja, Steam handicraft dan lampu hias lainnya.
”Kami memasarkan produk ini untuk memenuhi selera konsumen yang beragam. Melalui imajinasi dan kreatifitas yang tinggi, kami menghasilkan produk yang unik, dan bisa dijangkau dari kalangan menengah hingga menengah atas,” jelas Holim Ansori Pemilik Star Art kepada Kun Agung.

Seorang Pengunjung Memilih Lukisan di Bali Art Gallery
selain kerajinan lampu hias, di hall B pun terdapat beberapa stan yang memamerkan seni Lukisan untuk hiasan dinding ruang tamu anda.  Pun kesenian Rotan, Kursi, Kaligrafi hingga kerajinan patung kuda ataupun hewan lainnya bisa dilihat di stan Wisma Dewata Art Pondok Gede.
Animo pengunjung pun sangat positif, hal ini terbukti pada banyaknya jumlah pengunjung yang memadati ruang pameran ICRA sejak dibuka hingga berakhir 31 Juli lalu. Luna Ibrahim, wisatawan asal Turki iran, salah satu pengujung pameran menuturkan, ”Kami sangat menyukai pameran ini, Ada beberapa yang harganya murah. kami bahkan membeli berbagai macam kerajinan tradisional seperti lukisan dan keramik untuk kami jadikan pemanis interior di rumah kami ketika pulang nanti,” ujar Luna disambut tawa Ibrahim, sang suami saat diminta pendapat mengenai ICRA ke-11 tersebut (31/7). Kun Agung Sumarmo
 

3 komentar:

Tulisanx mengalir dan cukup renyah dan menjilat. Saya suka foto yg ketiga. Bagussss ! Mantap Mas/

Tulisanx mengalir, renyah, dan menjilat. Hehehehe. Sy suka foto yg ketiga Mas. mantafff !!!

bagusssss.... bisa jadi agenda kalo jalan-jalan ke Jakarta...

Posting Komentar